3 Trend Instagram Untuk Pemasar (Marketers)

12 Jan 2015

Konten visual semakin menarik dari sebelumnya, termasuk untuk strategi pemasaran. Salah satu platform media sosial yang dapat digunakan adalah Instagram. Berikut 3 trend untuk memaksimalkan kegiatan pemasaran Anda.

Mengutip dari blog hootsuite, ketiga trend tersebut adalah Branded Hashtags, Lifestyle Content, dan Instagram Influencers.

Branded Hashtags

Dalam artian seperti begini, semisal perusahaan produk kesehatan “A”. Mereka menggunakan instagram sebagai pemasarannya. Beberapa foto diunggah dengan sebuah hashtag semisal #AyoLari.

Ini sama saja melihat sebuah statistik tentang kicauan hashtag yang berujung ke sebuah produk kesehatan “A”. Statistik dapat dilihat dari banyaknya post dengan hashtag ini. Dan pengguna sangat senang untuk mengetahui perkembangan dari produk mereka. Termasuk pemilik produk

Lifestyle Content

Untuk membuat blur bahwa Anda sedang memasarkan produk adalah membuat konten seperti ini. Pemasar harus memantau pengikut mereka tentang apa yang mereka posting . Kemudian meniru foto mereka dengan menyelingi produk didalamnya.

Instagram Influencers

Sekarang ini banyak masyarakat menggunakan instagram. Mengapa tidak menggandeng mereka. Beberapa perusahaan besar maupun kecil menggunakan jasa mereka. Timbal balik kerjasamanya adalah memberikan produk cuma-cuma, membayar pulsa atau sebagainya sesuai kesepatakan.

Ini lebih mudah ketika jumlah followers kita tidak begitu banyak dan mencari pengguna yang memiliki followers banyak. Tapi perlu diingat, jangan terlalu kelihatan bahwa itu promosi :)

Detail info ini bisa dilihat diatas *facebook embed*


TAGS instagram Social Media


-

Author

Follow Me