• 19

    Sep

    Bakso Mercon CJDW

    Istilah Mercon identik dengan ledakan. Tapi bagaimana dengan makanan yang menggunakan istilah mercon. Kami ingin coba menu ini yang letaknya disekitar masjid Agung Jawa Tengah atau jalan Gajah. Tak ada bedanya sebenarnya dengan jenis makanan bakso lainnya. Ada mie dan pentol bakso. Kami duduk menunggu menu ini dihidangkan. Selain menu bakso mercon ternyata masih ada beberapa menu unik lainnya seperti bakso super dan bakso abon. Sebelum bakso ini datang ke meja kami, kami sempat membayangkan bahwa bakso ini akan menggoyang lidah kami tingkat dewa atau saat digigit mengeluarkan bahan-bahan unik. Beberapa selang waktu kemudian, sesuai harapan kami bakso ini udah ada di meja plus es teh manis. Kami coba satu bakso kecil, hmm.. rasanya biasa. Mungkin ada di bakso yang besar, pikir kami. Deng
  • 17

    Sep

    Mie Ayam Ceker Mas Uun

    Perjalanan kami mengitari Tlogosari, daerah Semarang Timur, sangat membingungkan rasanya. Katanya surga kuliner disini, tapi kok kami nggak menemukan jenis makanan yang menarik. Meski mata dan bibir kami mengarah ke setiap warung makan yang kami lewati. Tanpa sadar, kami berhenti si sebuah kedai kecil yang bernama “bakso Bulungan Mas Uun”. Tak ada yang beda dengan warung makan sejenis yang kami lewati. Tiba-tiba saja, kami melihat menu yang sepertinya sangat lezat untuk ukuran tempat ini. Mie Ayam Ceker. Pasti lezat nih dinikmati siang hari. Makanan dengan bahan Ayam  dan mie telur ini memang hampir mirip dengan saudaranya mie ayam. Tapi karna namanya mie ayam ceker, perbedaan mencoloknya hanya pada ceker alias kaki ayam. Kami sempat bingung cara makannya. Tapi setelah
  • 15

    Sep

    Tahu Gimbal - Makanan khas Kota Semarang

    Siapa nggak tahu makanan khas Semarang ini jika ditanyakan kepada kami? Makanan yang terdiri dari tahu goreng, rajangan kol mentah, lontong, taoge, telur, dan gimbal (udang yang digoreng dengan tepung) trus dicampur dengan bumbu kacang yang khas karena menggunakan petis udang dan rasanya hmm.. goyang lidah. Makanan ini bisa didapati disekitar Taman KB dan daerah lainnya. Khusus yang kami tulis ini, kami menikmati tahu gimbal ini di taman KB. Harganya murah, sekitar 10 ribu rupiah dan pasti kalian kenyang tentunya. Pertanyaan menarik adalah mengapa namanya ada gimbalnya. Nah, itu yang selalu kami bantu jawab juga. Jadi, sahabat dotter’s, gimbal sendiri berasal dari semacam bakwan goreng yang berisi udang. Dan itulah yang menjadi ciri khasnya. Biasanya penjual disini nyertain minuma
- Next

Author

Follow Me